Mitos Mandrake: Tumbuhan Aneh Berbentuk Manusia

Bentuk dari tumbuhan mandrake yang menyerupai manusia adalah bagian akar yang pada usia muda tampak terlihat seperti anak bayi, selain visualnya konon mandrake

Mitos Mandrake: Tumbuhan Aneh Berbentuk ManusiaBentuk dari tumbuhan mandrake yang menyerupai manusia adalah bagian akar yang pada usia muda tampak terlihat seperti anak bayi, selain visualnya konon mandrake memiliki prilaku yang juga mirip dengan prilaku manusia.

Fase usia dari tumbuhan mandrake bisa di amati dari bentuk wajah dan prilaku. pada usia remaja tumbuhan ini terlihat seperti murung dan penuh rahasia, di usia dewasa, mandrake bisa berpindah tempat sendiri dengan bentuk berjerawat dan tampak seperti begosip. di usia ini pula manrake siap untuk di olah pada batang dan akar menjadi minuman jus.

Menurut beberapa referensi leluhur kuno, jika tanaman mandrake ini memiliki 2 jenis, yaitu mandrake jantan dan mandrake betina

Berikut Beberapa Mitos dari Tumbuhan Mandrake

Madrake yang Menjerit

Madrake yang Menjerit
Ketika tumbuhan Mandrake digali dari tempatnya, jeritan Mandrake muda biasanya hanya akan membuat orang yang mendengar jeritannya pingsan selama beberapa jam, tetapi Jeritan dari Mandrake dewasa akan membunuh setiap orang yang mendengarnya. Jeritan fatal Mandrake sangat mirip dengan jeritan Banshee.

Mandrake dengan Sihir

Akar Mandrake telah lama digunakan dalam ritual sihir, bahkan sampai sekarang masih digunakan dalam ritual acara neopagan agama-agama sepertiWicca dan Jermanik Revivalisme(Odinisme). Di Eropa, tanaman Mandrake telah digunakan sejak zaman kuno dalam tradisi yang terkait dengan aktivitas magis.

Mandrake dan Sihir

Menurut cerita rakyat di beberapa negara, Mandrake hanya akan tumbuhdi bawah tetesan sperma dari laki-laki yang digantung. Di beberapa negara lain, Mandrake dipercaya bisa menjadi obat bagi wanita yang menginginkan anak.

Cara Tukang Sihir Memperoleh Mandrake

Cara Memperolah mandrake
Dikatakan bahwa pada zaman dahulu orang percaya Mandrake mempunyai kekuatan gaib. Tukang sihir dan tukang tenung suka mencari akar Mandrake dan menggunakannya untuk menenung. Namun, akar Mandrake sangat sulitdiperoleh. Bagi tukang sihir yang pergi mencari Mandrake tersebut, mereka berusaha sebaik mungkin untuk melindungi diri terhadap bahaya jeritan Mandrake.

Pertama-tama si tukang sihir akan menunggu sampai tibanya malam tak berbulan. Pada malam yang gelap gulita itu, ia pergi ke hutan dengan membawa serta seekor anjing hitam, sebuah terompet, sepotong tulang dan segumpal lilin. Setelah berhasil menemukan Mandrake yang dicari, ia akan mengikat leher anjing hitam tersebut dengan tali dan ujung tali lainnya diikatkan pada Mandrake tadi.

Mitos Mandrake: Tumbuhan Aneh Berbentuk Manusia

Selanjutnya, si tukang sihirmenutup telinganya dengan segumpal lilin dan menunggu. Tepat pada tengah malam, tulang yang dibawa diulurkan kepada anjingnya. Anjing tersebut akan mengejar tulang tadi dan dengan demikian tercabutlah akar Mandrake karena terseret si anjing dan si tukang sihir tetap selamat. Ia tidak dapat mendengar jerita tumbuhan itu karena telinganya tersumbat lilin sambil meniup terompet keras-keras.

Lihat Juga Info Unik Kisah persahabatan Seorang Anak Kecil dengan Marmot

Fakta Tentang Mandrake

Mandrake atau Mandragora merupakan tanaman terkenal dari genus keluarga Mandragora nightshades (Solanaceae). Akar Mandrake berwarna kecokelat-cokelatan. Kulit Mandrake berwarnapucat kehijauan dan bebercak-bercak dengan daun hijau keunguan.

Di Arab, orang-orang menyebut Mandrake dengan nama Luffahatau Beid el-jin (Telur Jin). Bentuknya seperti peterseli dan akar sering bercabang. Cabang-cabang ini agak mirip dengan orang-orangan.

Mandrake termasuk tanaman beracun. Kandungan Mandrake antara lain deliriant,halusinogen, tropane, alkaloid(hyoscyamine), dan kadang-kadang mengandung bifurcations yang menyebabkan bentuk akar Mandrake menyerupai sosok manusia.

Mandrake juga mengandung hiosiamin,skopolamin, dan mandragorin. Secara medis telah digunakan sebagai pembunuh rasa sakit dan obat penenang pada zaman kuno untuk operasi.

Jeritan Mandrake : believe it or not ?

Demikian Beberapa mitos mengenai mandrake yang selalu dikaitkan dengan sesuatu yang sifatnya di luar dari logika dan sebagian percaya jika tumbuhan ini di gunakan untuk ritual ilmu sihir. jika anda merupakan orang yang percaya akan jeritan mandrake, mungkin tidak ada salahnya untuk membuktikan dengan cara menggali tanaman tersebut, tetapi resiko di tanggung sendiri :).

Baca fakta menarik lain: 19 Nama Warna Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

COMMENTS

Name

Fakta Menarik Inspirasi Kesehatan Selebritis Unik
false
ltr
item
Transformatix: Mitos Mandrake: Tumbuhan Aneh Berbentuk Manusia
Mitos Mandrake: Tumbuhan Aneh Berbentuk Manusia
Bentuk dari tumbuhan mandrake yang menyerupai manusia adalah bagian akar yang pada usia muda tampak terlihat seperti anak bayi, selain visualnya konon mandrake
http://4.bp.blogspot.com/-bcKxpk7hmVA/VDBHhFP6OMI/AAAAAAAAAEA/O7-KbyuWiUs/s1600/Mandrake.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-bcKxpk7hmVA/VDBHhFP6OMI/AAAAAAAAAEA/O7-KbyuWiUs/s72-c/Mandrake.jpg
Transformatix
http://transformatix.blogspot.com/2014/10/mitos-mandrake-tumbuhan-aneh-berbentuk.html
http://transformatix.blogspot.com/
http://transformatix.blogspot.com/
http://transformatix.blogspot.com/2014/10/mitos-mandrake-tumbuhan-aneh-berbentuk.html
true
7697919070434929887
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy