Polisi Ini Jualan Cilok Seusai Dinas Demi Tambah Penghasilan, Begini Peringatan Atasannya

Potret aparat keamanan kita kerap tercoreng dengan aksi-aksi segelintir oknum yang mengedepankan kekerasan demi unjuk kekuatan atau seked...

Polisi Ini Jualan Cilok Seusai Dinas Demi Tambah Penghasilan, Begini Peringatan Atasannya

Potret aparat keamanan kita kerap tercoreng dengan aksi-aksi segelintir oknum yang mengedepankan kekerasan demi unjuk kekuatan atau sekedar sok gagah-gagahan dengan seragamnya, sebagian lain bahkan tega 'memeras' masyarakat demi tambahan penghasilan.

Syukurnya di antara kisah-kisah 'menyeramkan' tersebut, banyak pula menyeruak kisah-kisah mengharukan, dan penuh dedikasi dari para aparat tersebut.

Jika kebetulan kalian berjalan-jalan ke daerah Maguwoharjo, Sleman, mungkin kalian akan menemui penjual cilok yang tak biasa ini.

Kenapa tak biasa? Karena di sela-sela menjual cilok, lelaki ini kerap memberikan sosialisasi mengenai hukum kepada para pembelinya. Kadang pula mengenai informasi kelalulintasan. Bahkan tak jarang para pembeli juga bertanya tentang kepolisian.

Jangan heran sahabat. Karena penjual cilok ini memang seorang polisi.

Polisi Ini Jualan Cilok Seusai Dinas Demi Tambah Penghasilan, Begini Peringatan Atasannya

Beliau adalah Toni Purwanto, seorang anggota polisi di Polda DIY yang bertugas di bagian kehumasan. Setiap usai dinas di sore hari, beliau akan segera membuka dagangannya. Menurut beliau, cara ini lebih disukainya untuk menambah penghasilan. Jelas halalnya, dan sekaligus bisa menyalurkan hobi memasaknya. Beliau juga bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat. Memberi penjelasan atau pun mendengarkan keluhan.

Untuk mengenalkan pada masyarakat, beliau melabeli dagangannya dengan "Cilok 86". Menurutnya kode 86 identik dengan kode polisi dan sudah familiar di masyarakat.

Meski keluarganya mendukung penuh usahanya, polisi yang berpangkat Bripka ini sempat mendapat peringatan dari sang atasan. Pada dasarnya sang komandan membolehkan saja anggotanya mempunyai kesibukan lain, tetapi tetap harus menomor satukan tugas dan pengabdian sebagai seorang polisi

saya pribadi merasa bahwa usaha halal yang dilakoni pak polisi ini adalah sesutu yang wajib diapresiasi. Terlebih jika kita memperhatikan sejarah panjang Indonesia, dimana para aparat negara lebih suka mengeruk keuntungan pribadi melalui pekerjaannya ketimbang berpeluh-peluh mengusahakan rezeki halal bagi keluarganya.

Semoga kesederhanaan dan kerendahan hati polisi ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Tak ada kata malu jika kita menjalankan usaha halal. Malulah, jika kita melakukan tindak kejahatan atau merugikan orang lain!

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Fakta Menarik Inspirasi Kesehatan New Selebritis Unik
false
ltr
item
Transformatix: Polisi Ini Jualan Cilok Seusai Dinas Demi Tambah Penghasilan, Begini Peringatan Atasannya
Polisi Ini Jualan Cilok Seusai Dinas Demi Tambah Penghasilan, Begini Peringatan Atasannya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigGgfUPbFS-VhrfplfoOJ0npjb9tc7Oi73KkszlnaCkCANRBl-LoFEMf0av_Im1UK8EaJb2hrdUKoS1ZmOCs6c-4DA7VsRjKlVkZ84EZfZYJJCEiM_jQQ735LlGnHZFjew96NviG5BxI8/s1600/0ce774c2bca7fb6e7402f6d859f6aaaf.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEigGgfUPbFS-VhrfplfoOJ0npjb9tc7Oi73KkszlnaCkCANRBl-LoFEMf0av_Im1UK8EaJb2hrdUKoS1ZmOCs6c-4DA7VsRjKlVkZ84EZfZYJJCEiM_jQQ735LlGnHZFjew96NviG5BxI8/s72-c/0ce774c2bca7fb6e7402f6d859f6aaaf.jpg
Transformatix
https://transformatix.blogspot.com/2019/01/polisi-ini-jualan-cilok-seusai-dinas.html
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/2019/01/polisi-ini-jualan-cilok-seusai-dinas.html
true
7697919070434929887
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy