19 Nama Warna Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar

Sebagian besar nama-nama untuk warna dalam bahasa Inggris dasar seperti merah, kuning, hijau, dan biru merupakan kata tertua untuk warna yang direkam dalam bahasa kita apabila ditelusuri

Warna Unik

Sebagian besar nama-nama untuk warna dalam bahasa Inggris dasar seperti merah, kuning, hijau, dan biru merupakan kata tertua untuk warna yang direkam dalam bahasa kita apabila ditelusuri langsung kembali ke masa Inggris Kuno. Satu pengecualian untuk aturan kata tersebut adalah warna oranye, yang tidak muncul dalam bahasa untuk warna diatas sampai pada Abad Pertengahan setelah jeruk (buah) yang diimpor dari eropa ke Inggris. Bahasa Inggris yang diduga sebagian besar merupakan kosakata dari kata-kata telah ditemukan, dipinjam, dan di dikumpulkan selama berabad-abad untuk menggambarkan hampir setiap warna dan kata yang dibayangkan dari nama warna yang tepat dari benda yang terdapat di lingkungan sekitar.

Berikut dibawah ini 19 contoh warna yang mungkin belum pernah anda dengar.

1. AUSTRALIEN

AUSTRALIEN Color


Terinspirasi oleh warna batu berkarat dan padang pasir pedalaman Australia, nama australien digunakan oleh penjahit dan rumah mode di rumah ratu Victoria Inggris terakhir untuk warna oranye yang mendalam.

2 BANAN
Warna pisang matang? Itu banan.

Warna BANAN


3. BASTARD-AMBER

Warna BASTARD-AMBER

BASTARD-AMBER adalah nama dari sebuah sorotan warna kekukuningan yang digunakan di bioskop untuk menghasilkan peach hangat atau cahaya merah muda di atas panggung. Ini sering digunakan untuk menciptakan cahaya seperti sinar matahari, atau untuk memberikan ilusi fajar atau senja.

4. DRAKE’S-NECK (Leher Bebek)

Warna DRAKE’S-NECK

Bebek yang dimaksud di sini adalah bebet jantan, merupakan spesies bebek yang ditemukan di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia. Bebek jantan ini memiliki warna-warni hijau botol pada bagian kepala dan leher, pemberian nama ini pada awal abad ke-18 sebagai warna hijau yang disebut DRAKE’S-NECK (Leher Bebek) .


Kabar Viral Terbaru : Ular Unik Bermotif Kaligrafi Arab Gundul Ditemukan


5. DRUNK-TANK PINK

Warna DRUNK-TANK PINK

DRUNK-TANK PINK adalah nama dari warna cerah merah muda yang telah menjadi subyek dari sejumlah penelitian tentang efek warna pada temperamen manusia sejak pertengahan 1960-an. warna ini juga khusus dikenal sebagai Baker-Miller pink.

6. FALU

Warna FALU

Falun adalah sebuah kota kecil di tengah Swedia terkenal karena industri pertambangan tembaga. Setidaknya sejak pertengahan abad ke-16, semua kayu rumah, lumbung, kakus dan bangunan lain di sekitar kota falun secara tradisional dicat warna karat merah tua yang dikenal sebagai Falu. warna ini diproduksi dari bahan limbah yang kaya zat besi yang tersisa dari tambang.

7. FLAME-OF-BURNT-BRANDY

Warna FLAME-OF-BURNT-BRANDY

Di abad ke-19, industri dyeing berkembang mampu menghasilkan lebih banyak warna. penjahit dan desainer menyusun berbagai macam warna dengan nama yang unik dan indah untuk warna baru yang mereka hasilkan. FLAME-OF-BURNT-BRANDY hanya salah satu nama dari warna yang mereka hasilkan. Pada tahun 1821, salah satu majalah wanita menjelaskan warna ini sebagai campuran "abu-abu lavender, kuning pucat, dan ungu gelap." Nama-nama lain yang sama muncul berasal dari periode yang sama termasuk warna dragon’s blood (darah naga) yaitu merah keunguan mendalam, d'oreille d'kita (cokelat kaya, secara harfiah "telinga beruang"), napas gajah (abu-abu baja ) dan flamme de Vesuve ("api Vesuvius," atau warna lava).

Baca Juga Artikel Kesehatan: Mengapa Pria Mendengkur Lebih dari Wanita?

8. GINGERLINE

Warna GINGERLINE

Selain merupakan kata lain untuk jahe berwarna, gingerline sebenarnya adalah bahasa Inggris abad ke-17 yang merupakan perubahan dari kata Italia untuk "kuning," Giallo, dan menggambarkan oranye-kuning yang kental. Menurut satu keterangan, gingerline sangat tepat mengacu pada warna kumquat matang.

9. INCARNADINE

Warna INCARNADINE

INCARNADINE (merah jambu) secara etimologis berkaitan dari kata sifat "menjelma", yang berarti "memiliki bentuk". Dalam hal ini secara harfiah berarti daging yang berwarna, tapi di Macbeth, Shakespeare menggunakannya dengan nama warna merah darah, dan saat itu biasanya digunakan untuk merujuk kepada merah kaya atau warna merah tua.

10. LABRADOR

Warna LABRADOR

Tidak seperti warna anjing Labrador yang Anda bayangkan, labrador sebenarnya adalah warna biru yang mengambil namanya dari labradorit mineral.

11. LUSTY-GALLANT

Warna LUSTY-GALLANT

LUSTY-GALLANT awalnya adalah nama tarian populer di Tudor Inggris, tapi entah bagaimana, pada akhir 1500-an, namanya menjadi identik pada warna merah pucat , mirip dengan merah muda karang. Tidak jelas bagaimana atau mengapa hal ini terjadi, tetapi menurut penulis Elizabeth William Harrison, penjahit pada saat itu memiliki kebiasaan memberikan nama unik dengan warna pakaian yang mereka buat dengan harapan membuat lebih menarik ditelinga pembeli.

12. NATTIER
 
Warna NATTIER

Jean-Marc Nattier (1685-1766) adalah seorang seniman rococo Perancis dikenal dengan serangkaian karya potret wanita dari istana Louis XV dari Perancis, wanita ini digambarkan sebagai karakter dari mitologi Yunani. Meskipun mencapai popularitas besar seumur hidup-nya, seiring zaman karyanya dianggap begitu indah hingga sebagian seniman menganggap jika lukisan wanita tersebut merupakan makeup bukan warna cat-Nattier yang relatif sedikit diketahui hari ini. warna slate-blue (slate- biru) yang ia digunakan dalam sejumlah lukisannya, terutama potret The Comtesse de Tillieres (1750), dijuluki "The Lady in Blue."

13. PERVENCHE

Warna PERVENCHE

Pervenche adalah kata Perancis untuk periwinkle, yang kemudian digunakan dalam bahasa Inggris pada abad ke-19 sebagai nama lain untuk warna biru keunguan kaya pada bunga periwinkle.

14. PUKE

Warna PUKE

Pada saat William Shakespeare menulis "puke-stocking" (puke = muntah) di Henry IV: Part 1 (II.iv), warna ini sama sekali tidak berkaitan dengan muntah. Padaabad ke-16 Inggris, puke adalah nama dari sebuah kain wol berkualitas tinggi dengan warna coklat gelap.

15. SANG-DE-BOEUF

Warna SANG-DE-BOEUF

SANG-DE-BOEUF, atau "oxblood," adalah nama dari warna merah kaya yang awalnya merupakan tembikar glasir berwarna darah dibuat dengan memanaskan tembaga dan oksidasi besi pada suhu yang sangat tinggi. Meskipun nama SANG-DE-BOEUF muncul tidak lebih dari akhir abad 19, teknik yang sama sudah digunakan untuk memproduksi glasir oxblood pertama kali dikembangkan di Cina tahun 1200 an .

16. SINOPER

Warna SINOPER

Populer di kalangan seniman Renaisans, sinoper atau sinople adalah pigmen yang mengandung partikel hematit, mineral yang kaya zat besi yang dominan dengan warna merah karat yang kental. Nama sinoper berasal dari kota Sinop di pantai Laut Hitam Turki, tempat dimana ia pertama kali diimpor ke Eropa pada akhir Abad Pertengahan.

17. VERDITER

Warna VERDITER

Verditer adalah nama kuno untuk verdigris, warna hijau karat seperti perubahan warna tembaga dan kuningan, dan nama pigmen biru-hijau dari tahun 1500-an. berasal dari nama Perancis verte-de-terre, atau "hijau bumi".

18. WATCHET

Warna WATCHET

Watchet adalah warna biru pucat, mirip dengan langit biru. Menurut etimologi rakyat saat itu, warna Watchet berasal dari kota Watchet di pantai Somerset di Inggris barat daya, hamparan tebing sekitar yang muncul dengan warna biru pucat disebabkan material yang kaya alabaster. Warna Watchet lebih masuk akal bila dikatkan berasal dari waiss, kata Belgia-Perancis lama untuk royal blue.

19. ZAFFRE

Warns ZAFFRE

Zaffre adalah nama dari sebuah pigmen biru kuno. awalnya diproduksi oleh pembakaran bijih kobalt dalam tungku. Namanya dipinjam ke dalam bahasa Inggris dari zaffera Italia di abad ke-17, dan pada akhirnya diturunkan dari kata Latin untuk "safir."

Demikian beberapa nama warna yang terdengar unik dan mungkin terdengar aneh, moga moga bisa menambah koleksi pengetahuan warna yang anda ketahui.

Baca Juga Fakta Unik : 5 Mayat Yang Menolak Untuk Membusuk

COMMENTS

Name

Fakta Menarik Inspirasi Kesehatan New Selebritis Unik
false
ltr
item
Transformatix: 19 Nama Warna Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar
19 Nama Warna Yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar
Sebagian besar nama-nama untuk warna dalam bahasa Inggris dasar seperti merah, kuning, hijau, dan biru merupakan kata tertua untuk warna yang direkam dalam bahasa kita apabila ditelusuri
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSxJrumZfOWtD50q8LxR8zPXwPHYiQaG1ZW0AU-TDXOyH_zJCWbBHASwgR3ScQu4reYslbIDSsVBAqobejwZ74CDtt7LM9ADZYXuNLLZ_12jo4BRLQIYxP-G65ypvJqzCtmIBZJXJzWyc/s1600/Color.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgSxJrumZfOWtD50q8LxR8zPXwPHYiQaG1ZW0AU-TDXOyH_zJCWbBHASwgR3ScQu4reYslbIDSsVBAqobejwZ74CDtt7LM9ADZYXuNLLZ_12jo4BRLQIYxP-G65ypvJqzCtmIBZJXJzWyc/s72-c/Color.jpg
Transformatix
https://transformatix.blogspot.com/2014/10/19-nama-warna-mungkin-belum-pernah-anda-dengar.html
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/2014/10/19-nama-warna-mungkin-belum-pernah-anda-dengar.html
true
7697919070434929887
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy