20 Fakta Unik Mengenai China

Ada beberapa fakta unik dan menarik tentang Cina yang akan membuat Anda bertanya-tanya apakah ini adalah benar keunikan dari Cina. Di bawah ini adalah 20 fakta unik yang menarik yang kurang dikenal tentang Cina.

Ada beberapa fakta unik dan menarik tentang Cina yang akan membuat Anda bertanya-tanya apakah ini adalah benar keunikan dari Cina yang sering dikritik dan dipandang sebagai negara yang inovasinya kurang. Nah, Cina memang memiliki masa lalu yang luar biasa ketika berbagai penemuan megah di sejajarkan secara terhormat bersama penemuan lain di seluruh dunia.
fakta unik dan menarik tentang Cina

Penemuan ini masih bermanfaat bagi kita. Misalnya penemuan seperti kompas, percetakan dan mesiu. Meskipun telah ada modifikasi, penemuan ini pertama kali dikembangkan oleh Cina dan dipindahkan ke negara lain secara luas melalui perdagangan Silk Road (Jalur Sutra). Sebagian besar fakta ini penemuan, dan lain-lain adalah beberapa pengetahuan umum yang penting untuk kita ketahui.
Di bawah ini adalah 20 fakta unik yang menarik yang kurang dikenal tentang Cina.

1. Kompas
Kompas kita kenal pada hari ini diciptakan di Cina pada awal periode antara 475 SM-221 SM.

2. Pembuatan kertas
Seni pembuatan kertas pertama kali dikembangkan di Cina oleh seorang pejabat bernama Cai Lun setelah percobaan jangka panjang menggunakan serat tanaman, kulit kayu, kain dan jaring ikan yang robek.

3. Percetakan
Teknik cetakan jenis gerak pertama kali ditemukan di Cina kemudian diperkenalkan ke Korea dan Jepang kemudian ke barat, Persia dan Mesir.

4. Pembuatan Sutra
Seni pembuatan sutra kuno adalah merupakan rahasia yang dijaga ketat sehingga siapa pun yang membocorkan rahasia ini untuk orang luar maka dianggap pengkhianat dan bisa menghadapi hukuman mati.

5. Pendidikan
Siswa kelas empat diharapkan mengetahui 2.000 dari 40.000 huruf Cina. Sebelum meninggalkan kuliah mereka harus tahu 4.000 hingga 5.000 karakter melalui hafalan.

6. Ukuran
Cina adalah negara terbesar keempat di dunia

7. Waktu
Apakah Anda tahu bahwa seluruh Cina menerapkan satu Zone waktu yaitu 8 jam, sangat beda dengan ukuran luasnya.

8. Tembok Besar
Apakah Anda tahu bahwa Tembok Besar Cina adalah satu-satunya objek buatan manusia yang bisa dilihat dengan mata manusia dari luar angkasa.

9. Gunpowder (Bubuk Mesiu)
Mesiu pertama kali ditemukan oleh Cina untuk pembuatan kembang api.

10. Peradaban
Selama 4.000 tahun terakhir Cina terus menerus menjadi negara dengan peradaban tertua di bumi.

11. Ice-cream
Apakah Anda tahu bahwa es krim ditemukan di Cina, dikemas dengan susu dan beras kemudian campuran salju yang lembut.

12. Kalender
Siklus lengkap dari kalender Cina adalah 60 tahun. penaggalan ini kembali 2600 SM dan merupakan kalender tertua di dunia.

13. Jembatan
Suspensi jembatan pertama kali ditemukan di Cina pada 25 SM, 1800 tahun sebelum jembatan tersebut dikenal di barat.

14. Alam
Cina mengembangkan tiga tingkatan yaitu surga, bumi dan manusia. hal ini sangat mempengaruhi hasil seni lukisan pemandangan dan seni merangkai bunga.

15. Matematika
Perhitungan pi diciptakan oleh Zu Chongzhi, Cina yang menghitung nilai pi yang berada antara 3.1415926 dan 3.1415927 setelah 1.000 kali.

16. Sanitary
Kertas toilet pertama kali ditemukan di Cina pada akhir 1300 dan dimaksudkan untuk kaisar saja. Sekarang sudah dinikmati oleh semua orang didunia khususnya negara barat.

17. Penduduk
Satu dari setiap lima orang di dunia adalah orang Cina.

18. Layang-layang
Layang-layang adalah penemuan Cina.

19. Seni bela diri
Seni bela diri banyak dipraktekkan dan dikembangkan secara luas di Cina dibandingkan pertanian dan metode berburu kuno.

20. Warna
Merah dianggap warna keberuntungan di Cina.

Transformatix
Menyajikan Hanya Fakta Unik dan Aneh

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Fakta Menarik Inspirasi Kesehatan New Selebritis Unik
false
ltr
item
Transformatix: 20 Fakta Unik Mengenai China
20 Fakta Unik Mengenai China
Ada beberapa fakta unik dan menarik tentang Cina yang akan membuat Anda bertanya-tanya apakah ini adalah benar keunikan dari Cina. Di bawah ini adalah 20 fakta unik yang menarik yang kurang dikenal tentang Cina.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ0YNJsXyqgUP07UAjhcbIZ4nHlSri3RBiNidVqGCPo59YRu2DiuTla0N3E13sjXx0GTMvSLdCH-HsZ0WOJ-I-C5VkBSwvhvX9JNFxtgOZQPNev_dc8XDEl8fATTa3L6uh-jYpL-2fdeA/s1600/chinese-face-with-moustache-and-hat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZ0YNJsXyqgUP07UAjhcbIZ4nHlSri3RBiNidVqGCPo59YRu2DiuTla0N3E13sjXx0GTMvSLdCH-HsZ0WOJ-I-C5VkBSwvhvX9JNFxtgOZQPNev_dc8XDEl8fATTa3L6uh-jYpL-2fdeA/s72-c/chinese-face-with-moustache-and-hat.jpg
Transformatix
https://transformatix.blogspot.com/2015/08/20-fakta-unik-mengenai-china.html
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/
https://transformatix.blogspot.com/2015/08/20-fakta-unik-mengenai-china.html
true
7697919070434929887
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy